Solusi Windows 10 Tidak Bisa di Shutdown

Solusi Windows 10 Tidak Bisa di Shutdown - Ada sedikit yang aneh pada laptop saya ketika saya akan shutdown. Ya, ketika saya shutdown laptop saya tisak mati sepenuhnya, layar memeng kelihatan mati tapi CPU masih nyala. Kemudian saya coba gerakan mouse ternyata laptop saya masih hidup dalam posisi loockscreen. Saya berpikir mungkin tadi saya salah klik pada restart, kemudian saya coba lagi shutdown ternyata masih sama. Ternyata memeng ada yang salah dengan laptop saya. masalah tersebut saya alami setelah saya upgrade OS ke Wimdows 10.

Setelah saya cari tahu penyebab masalah tersebut, Browsing kesana kemari Setelah ternyata masalah ini disebabkan oleh fitur hybrid shutdown yang telah hadir sejak Windows 8 dirilis dan diterapkan juga pada windows 10. Fitur hybrid shutdown ini memang terbukti efektif memangkas waktu shutdown dan startup secara signifikan.
Dan pada akhirnya saya berhasilkan menemukan solusi yang efektif masalah pada Windows 10 ini, Berikut saya jelaskan solusinya.

ketik "power options" di bagian Search dan buka power options. 
Setelah masuk ke bagian Power Options, klik opsi Choose what the power buttons does di sebelah kiri.
Setelah klik itu akan tampil menu seperti di bawah ini. dan klik pada bagian Change settings that are currently unavailabe.
Pada bagian Shutdown Setting hapus centangan pada bagian Turn on fast startup (recomended). kemudian Save Change dan silahkan coba Shutdown Laptop anda.

Sekian bahasan tentang Solusi Windows 10 Tidak Bisa di Shutdown. Semoga bermanfaat dan bila ada solusi lebih mudah bisa di share disini untuk menambah pengetahuan. hehe

5 comments for "Solusi Windows 10 Tidak Bisa di Shutdown"

Post a Comment